05 July 2011

Kesibukan Menghitung Hari: Cerita Kehamilan 38,5 minggu

Sudah dekat waktu melahirkan. "Lebih baik banyak diam di rumah". Begitulah kata orang-orang yang melihat saya masih saja jalan sana-sini. Padahal usia kandungan sudah masuk 38 minggu. Pada beberapa wanita hamil, mereka sudah melahirkan.

Tapi apa saja yang saya lakukan di hari-hari menanti bayi saya lahir? Ternyata kok..makin banyak. Tiba-tiba saya merasa ingin memproduksi seri baju Telu dan kutubaru lebih banyak lagi. Mungkin karena ada rasa "bersalah" dengan banyak pelanggan Lemari Lila yang mau pesan baju, tapi terpaksa saya tolak. Cuman karena saya takut stress dikejar-kejar kapan jadi, dan dengan alasan bahwa mendesign baju dengan tuntutan (bukan keinginan) rasanya berbeda.. ;)

Jadilah saya meminta penjahit saya menjahitkan beberapa baju seri Telu dan Kutubaru lagi. Juga cardigan 2 sisi yang selalu jadi rebutan. Hehehe.. Alhamdulillah. Jadi saya masih mencari kain. Dibantu penjahit saya. Dibantu tukang kain saya yang datang ke rumah. Sedikit tapi pasti. 


Selain Lemari Lila, saya baru akan memulai sebuah obsesi lama saya. Tetap dibidang fashion. Mendesign baju bergaris vintage atau terpengaruh gaya jaman baheula. Bahan sudah saya cicil beli sejak 3 bulan yang lalu. Menentukan model baju dan menjahitkannya sedikit-sedikit. Jadilah beberapa baju. Dengan label "Talullah Belle". Sebuah nama asing yang terdengar seperti nama jaman dulu. Perempuan manis, agak genit tapi juga senang tampil dengan ciri khasnya sendiri. Minggu lalu saya menyempatkan membuat sesi foto dengan baju "Talullah Belle" dan mengajak beberapa teman menjadi tim sukses edisi perdana nanti! 

Makasih Budi, Uli dan Kiky....!!!

Kesibukan lain? Tetap mencari pernak-pernik perlengkapan bayi. Mengisi kamar hanya tinggal printilan kecil, tapi saya mulai belanja barang inti. Bak mandi, kelambu, mengecek harga breast pump, membeli jemuran besar, membeli termos air panas yang baru, membeli botol susu, dll. Termasuk menerima kiriman baby stroller bekas dari seorang saudara di Jakarta, dan alat kesehatan dan makan dari saudara saya Kiki Harahap yang tinggal di Chicago. 

Soft Bib, Nasal Spray, Complete Nursery Care Kit dan Baju Keren. Makasih ya Ki....

Aktivitas saya yang lainnya tetap melakukan jalan pagi walaupun tidak serutin dulu lagi. Di rumahpun nggak bisa diam.. Entah itu membuat foto baju-baju Lemari Lila, mengupload fotonya, membungkusnya untuk dikirim, sampai mengutak-atik beberapa barang dan kain. Positifnya, badan tetap fit dan janin saya langsung "turun" posisinya. Negatifnya, kaki saya 3 hari belakangan ini bengkak. Menurut majalah yang saya baca, bisa jadi karena saya terlalu banyak berada pada satu posisi dalam jangka waktu yang lama. Langsung saja saya lebih sering melakukan latihan untuk kaki, mengganti posisi antara duduk dan berdiri. Saat duduk telapak kaki harus menapak ke lantai, dan juga mengurangi makanan bergaram. Barulah selama saya hamil, kaki saya sekarang bengkak... Oya, berat badan saya sudah 69kg. Perut saya sudah bulat dan besar dengan posisi sudah ke bawah. Membuat banyak orang yang ketemu saya deg-degan.. "Kapan lahirnya? Duh, udah deket ya. Waduh besarnya. Kayak mau meledak yaa".. begitulah kira-kira komentar mereka.

Jujur saya sudah tidak sabar menanti janin saya keluar melihat dunia. Bapak dan Ibunya sudah menunggu terus. Tapi saya memang masih harus sabar, menunggu Yang Diatas bilang "Nah, sekaranglah giliran Lila!". 
Semoga kesibukan, rejeki dan nggak bisa diemnya saya, juga akan menular ke calon anak saya nanti yaaa....

Ayo nak, kita mau ngapain lagi niii? ;)

(Lila)

4 comments:

  1. salam kenal mbak Lila,

    selamat menanti kelahiran sang buah hati.

    aku mau juga dong dijahitin kyk bajune mbak Ria (kuwacikecil)... :):):)

    ReplyDelete
  2. hallo Rika.... insya Allah setelah lahiran nanti yaaa.. ;)

    ReplyDelete
  3. hhehhehe.. ada yang nyebut nyebut namaku... hihihihiih.. ihikk.. *tersipu sipu bikin malu.. hihi.. ayoo adik bayii!! semangaatt!! foto foto lagi mungkin? hihiih

    ReplyDelete
  4. Huwaaa... pasti menyenangkan rasanya menunggu kelahiran :)

    ReplyDelete