10 September 2011

Happy and Proud

Anak pertama saya, Aksan, hari ini umurnya 2 bulan. Dia sudah bisa "berkomunikasi" dengan tertawa atau tersenyum mendengar suara saya dan Abu. Matanya sudah bisa melihat dengan jelas dan sangat senang melihat ke atas dan cahaya lampu. Kalau saya mengucapkan sesuatu saat dia berbaring di tempat tidur, dia berusaha menirukannya dengan memonyongkan mulutnya atau bersuara 'aah..uuuh'. Motorik tubuhnya sudah mulai aktif. Dengan posisi tidur, dia bisa menggerakkan kakinya seperti menendang, dan tangannya bergerak-gerak seperti meninju sesuatu. Seneng banget ngeliatnya.

Baju Aksan yang saya beli untuk newborn udah nggak cukup. Aksan sudah bisa memakai baju untuk bayi usia 3-6 bulan. Badannya padat dan terlihat berotot, dengan pipi tembam.Jam tidurnya walau belum normal sekali, sudah mulai teratur.

Melewati masa-masa pertumbuhannya, menjadi hal yang paling berharga untuk saya saat ini. Sejak Aksan lahir, baru beberapa kali saja saya keluar rumah. Itupun lebih banyak ke dokter. Beberapa kali saya dan Abu membawa Aksan jalan-jalan sebentar. Sisanya, saya merasa nyaman-nyaman saja di rumah seharian, menemani Aksan tumbuh. Selain memang saya tidak memakai jasa babysitter ataupun ditemani ibu atau mertua, rasanya jaman dulu udah puas kemana-mana dan jarang ada di rumah. Satu-satunya keinginan saya sekarang adalah menunggu Aksan bisa dibawa terbang ke Jakarta, dan bertemu lagi dengan keluarga. Juga bertemu dengan sahabat-sahabat saya di sana. Ah.. waktu memang cepat berlalu.

0 bulan: 3,4 kg - 52 cm


1 bulan: 4,5 kg - 57cm

2 bulan: 5,6kg - 60cm


Definitely I'm a Happy and proud mother.
Lila

2 comments:

  1. ah... paling menyenangkan melihat bayi menendang-nendang dan tangannya tonjok kesana kemari.. gemes!!! kiss buat Aksan yaaa..

    ReplyDelete
  2. youre so lucky! :)

    anyway, i have an opi giveaway on my blog, would you like to join it? ^^
    http://www.stellalee.net/2011/09/01/opi-giveaway-sponsored-by-duniakutek/#
    thanks!

    ReplyDelete