29 December 2011

My Aksan is turning 5 months

Wah... sudah terlewat 19 hari dari ulang bulan Aksan yang kelima. Satu setengah bulan kemarin, sejak 28 Oktober sampai dengan 13 Desember 2011, saya pulang kampung ke Jakarta. Kangen-kangenan dengan keluarga. Kebetulan Abu ada kerjaan di Jakarta. Dan tentu saja, Aksan mau "jumpa fans". Hehehhe...

Untung sekali, anak saya ini tidak rewel. Naik pesawat dia tenang (malahan tidur), di Jakarta juga bisa adaptasi di beberapa rumah, dan Alhamdulillah sampai kembali lagi ke Jogja, tidak pernah sakit sedikitpun. Di Jakarta Aksan pindah-pindah menginap di rumah ibu saya, rumah mertua, rumah kakak saya dan rumah kakak ipar saya. Mau ber AC atau tidak, dia bisa tidur nyenyak. Paling-paling dia akan adaptasi beberapa jam di kamar tempat dia tidur, saat kami pindah rumah lagi. Itupun tidak sampai mengganggu.

Aksan sekarang sudah kuat lehernya. Dia juga sudah bisa tengkurep dan membalikkan badannya kembali  ke posisi telentang. Pantatnya dinaik-naikkan, awal akan merangkak. Dia sudah lebih sering mengeluarkan suara. Berteriak-teriak, ah uh ah uh, ketawa keras atau berteriak melengking (seperti Mariah Carey). Yang terakhir sih penemuan barunya kalau kelamaan tidak digendong. Hehehe....

Aksan juga sudah bisa menggenggam dan memegang barang. Merobek-robek majalah dan membuat suara dari plastik yang dia kusutkan. Dia juga mulai berekspresi dengan wajahnya dan mulai mengenali dengan detil siapa orang yang ada di dekat dia. 

Menyenangkan sekali melihat pertumbuhan bayi saya ini. Saya yang kadang-kadang masih suka tidak sabaran saat dia suka rewel mau digendong, selalu tidak jadi kesal dan akan tersenyum manis saat melihat Aksan dengan wajah lucunya tertawa melihat saya. "Untuk ukuran bayi seumur dia, Aksan bukan bayi rewel lho, Lila", itu ucap ibu mertua saya. "Aksan hanya rewel saat dia bosan atau dia lapar/haus". Bener siiihhh...

Saat ini perhatian saya bisa dibilang 80 persen untuk perkembangan anak saya ini. Menjalankan usaha kecil saya di rumah, ditambah menonton kabel TV dan ditemani anjing saya yang sekarang makin jadi penurut, rasanya saya harus mengucap syukur dengan semuanya. 

"Ah... tapi memang asik saat di Jakarta.... banyak yang bisa momong Aksan, sementara saya bisa lebih lama mandi dan makan atau ngapa-ngapain". Tapi itulah... kasih ibu tak terhingga. Bagaimana menyiasati waktu dan keadaan saja, supaya anak tumbuh kembang dengan baik, tapi kegiatan lain di kehidupan juga bisa berjalan.

Tunggu 6 bulan ya nak. Siap-siap mengkonsumsi Makanan Pendamping ASI!













No comments:

Post a Comment