01 June 2011

Hayanohandmade: Matryoshka Untuk Saya....

Setelah menularkan wabah Matryoshka ke Hello Bleu, Intimate dan Ideku Handmade (juga memesan buatan tangan nya Mochie 2 Felt), sekarang giliran Hayanohandmade yang kebagian jatah menggarap si ibu gendut.

Dari awal kehamilan, saya lebih banyak tidak tertarik dengan tas popok (diaper bag) yang dijual di toko-toko. Alasannya lebih ke motif dan warna yang disajikan sangat ramai dengan warna yang membosankan. Kalaupun ada yang menarik perhatian, itupun buatan tangan hasil design seseorang. Seperti Cocopop Crafts atau sekalian saja diaper bag berbentuk backpack atau messanger bag layaknya tas naik gunung. Tapi tetap saja, mengkreasikan sesuatu sendiri terasa lebih menyenangkan.

Dengan referensi dari etsy.com, sayapun mulai sibuk mencari model diaper bag dan diaper wallet buatan tangan. Setelah lihat sana-sini, dan ketemu model yang kira-kira disukai, sayapun mulai mencari bahan yang sesuai selera. Prinsip saya, tas dan dompet ini akan dipakai oleh saya. Bukan oleh bayi saya nanti. Jadi ya... sesuai selera saya nggak papa lah ya...

Dari Jojo Fabric, saya mendapatkan bahan ini

motif matryoshka (teteup..... hehehhee...)

Lalu mulailah melihat-lihat halaman para crafter pembuat barang buatan tangan di internet. Dari Puri, Ideku Handmade, saya "ketemu" beberapa nama yang semua karyanya bagus-bagus. Tapi di sebuah album foto di Facebook, saya menemukan sebuah "garis" yang sesuai selera. Sayapun menghubunginya... Namanya Retno Andriani, atau dipanggil Enno. Label produknya bernama Hayano Handmade

Sayapun mengirimkan pesan ke Enno. Setelah konsultasi singkat ini itu, bahan tadi saya kirim ke Enno. "Nggak usah buru-buru ya No, yang penting bagus..", tulis saya di pesan Facebook.

Hari ini pesanan saya sudah jadi. Menunggu dari hari Senin (karena Enno sudah memberi tahu bahwa pesanan saya sudah dia kirim), akhirnya dia datang jugaaaa!!!
Foto atas: amplop coklat ditempel alamat saya diatas guntingan kertas berbentuk matryoshka.
Foto bawah: ucapan dari Enno dan kartu namanya (semoga suka ya mbak...)

Terus terang saya nggak sabar setengah deg-degan waktu buka amplopnya. Sesuai bayangan nggak ya jadinya? Hmmm....

Dan ini dia isi bungkusannya!
Diaper Bag / Tas Perlengkapan Bayi

\
Sisi Luar Tas.
Foto Atas (kiri): sisi A depan. Ada 2 kantong serbaguna
 (kanan): sisi B depan. Tanpa kantong

Foto bawah (kiri): retsleting warna toska.  Ada kancing di tiap sisi
(kanan): kantong di sisi kanan kiri


Sisi Dalam Tas
Foto Atas (kiri): 3 kantong serbaguna di bagian depan
(kanan): Karet di sisi kanan kiri untuk botol susu

Foto Bawah (kiri): 3 kantong serbaguna lainnya di bagian belakang
(kanan): tampak keseluruhan kantong di dalam (6 kantong & 2 karet botol)

Ah bagusnyaaa!! Selain tas ini, ada juga ini.
Ini tuh Diaper Wallet/ Dompet untuk bawa popok, tisue basah dll...
Foto Atas: bagian luar. Foto Bawah: bagian dalam (digambar tangan oleh Enno). 



Detil gambar dan jahitan tangannya Enno. Bagus deh... Ibu, gadis dan bayi matryoshka. Persis filosofi awal bonekanya dibuat. Rapi dan manis banget (bahan tambahannya juga bagus.. diamond pastel..)

Kalau sudah diisi jadi gendut bentuknya. Tinggal dikancing deh..

Makasih ya Enno. Tas dan dompetnya sesuai banget dengan bayanganku. 

Salam juga dari dedek di perut. Pesannya:  "makasih bu Lik Enno, membuat ibuku senang. Terus membuat barang-barang yang bagus dengan tanganmu ya, bu Lik..." 
:)

(Lila)

8 comments:

  1. sekali lagi salute deeeeh ama karyanya eno! mudah2an karya nya eno ini bikin eno makin laris manissssssssss *sambil tepok2 duit* cup cup cup

    ReplyDelete
  2. huwaaa... aah senangnya kalo mbak lila suka :))
    maaf lama bgt baru jadi :p

    aaahhh baca postingan ini jadi terharu *lohh tersanjung dingg... dinantikan mbak kritikannya :))

    mudah2n diaper bagnya dipake teruss :))

    aaaaa menunggu postingan tentang kelahiran si dedekk

    *salam elus2 dari bulik enno :) muaaahhh

    ReplyDelete
  3. Waaaahhh, enno emang keren bangeeettt, jagoaaann, amat sangat mupeng ngeliat tasnya.... >,<
    Mba lila juga sangat berdedikasi dengan mtryoshkanya... super!! hihihihi...^^

    ReplyDelete
  4. Cakeppp...lila emang jago campur motif nih =)
    Buat dede di dalem perut "jangan rebutan tas sama ibu ya nanti". Hehehe.

    ReplyDelete
  5. Sue - Jojo FabricJune 1, 2011 at 10:32 PM

    Ehh ketinggalan. Mbak Enno kalau nanti aku terbersit ide bikin apa gitu untuk anak-ku, aku mau PM ya =D

    ReplyDelete
  6. Waaaaoow..keren,,
    motifnya lucu sangat mba..gemmes bgt liatnya..
    enno emang mantab banget deh..;D

    mb Lila,,aku masi bergulat dgn hobo bagnya,,hihi,,weekend besok aku anter ya ;D
    sekalian mo maen ke t4 simbah di wirobrajan juga ^^

    ReplyDelete
  7. Enno: kritikannya apa ya... mmm kalopun ada bagian yang tidak terlalu rapi, itu malah jadi nilai plus buatku. *ketauan handmadenya... karna kalo yang inplace semua... malah kayak pabrikan. hehehehe...

    Sari: asiiik... kabarin aja kalo mau kesini ya. (kamu gak takut gukguk kan? ada coki di rumah..)

    Sue: mix match terussss!

    Imel: kutunggu dompet dan slouchy mouchy (ya ampun baru nyadar, aku miss jinjing yaaaa... ) Hiks!

    Indah: dari dulu aku susah banget punya barang matriohka, karna dulu belum sebanyak skr yang jual bahan motif itu.. jdnya skr kalap. Dengan alesan kebutuhan bayi. hihihihi..... Seneng juga, karena kenal sama para crafter di sini. Secara aku kan gak jago jait. :)

    ReplyDelete
  8. Bagusss loh tasnya aku suka bangetn *penggila tas kelas berat :p

    ReplyDelete