21 June 2011

Mannequin

Setelah Matryoshka, bentuk yang selalu menarik perhatian saya adalah Mannequin (atau Manekin dalam bahasa Indonesia). Manekin yang erat hubungannya dengan dunia fashion, bisa menjadi bentuk yang juga sangat mengandung nilai seni, juga misterius. Misterius? Iya.. karena bentuknya yang kadang seperti manusia yang berdiri sendiri dan tidak mau ditemani.

Saat ini, setelah Lemari Lila, saya sedang mencoba mendesain beberapa baju dengan garis jadul (atau bahasa kerennya Vintage) dan memakai gambar Manekin hasil coretan sendiri. Nama labelnyaTalullah Belle.
Saya suka melihat gambar atau bentuk manekin.

 
Beberapa gambar yang saya ambil dari Etsy.com


Ini Manekin saya di rumah. Melalui badannya, banyak baju Lemari Lila
yang sudah terjual....

Ini gambar saya untuk label Talullah Belle (coming soon)...


My Wishlist


Seru juga kalo punya tato manekin...

Sebuah manekin (juga disebut dummy, figur yang berbaring atau sebuah bentuk gaun) adalah sebuah boneka yang sering digunakan oleh seniman, penjahit, penjahit, dan lain-lain terutama untuk menampilkan atau mencocokkan ukuran pakaian. Selama tahun 1950, boneka ini juga digunakan dalam tes nuklir untuk membantu mengilustrasikan efek dari senjata nuklir pada manusia. Istilah ini juga digunakan untuk  boneka dengan ukuran tertentu, dengan saluran udara simulasi yang digunakan dalam pengajaran pertolongan pertama, CPR, dan keterampilan manajemen jalan nafas canggih. Manekin juga digunakan dalam bahasa Inggris dalam arti model busana.
Manekin manekin berasal dari kata bahasa Prancis, yang memiliki arti "model bersendi seorang artis", yang pada gilirannya berasal dari kata "mannekijn" (Belanda Tengah) yang berarti "orang kecil atau patung".  (sumber: wikipedia)

(Lila)

4 comments:

  1. horeeee...nggak sabar liat desain baju2nya (@.@) *mata berbinar-binar

    ReplyDelete
  2. segeralah datang wahai Talullahhhh...

    ReplyDelete
  3. teasernya aja dah tempting niy si tallulah^^

    ReplyDelete
  4. Aduh... jangan membuat gugup.. ntar liat dulu yaa. Semoga pada sukaaa...

    ReplyDelete