17 April 2011

Bajumu, Mood mu!

Baju menggambarkan mood. Atau suasana hati. Bajumu juga menunjukkan karaktermu. Yang suka praktis, lebih senang pakai baju dengan model simple, nggak ribet. Perempuan yang senang tampil manis, memilih baju yang dikategorikan baju feminin. Dan seterusnya....

Sepotong baju juga bisa menggambarkan moodmu hari itu. Biasanya berpengaruh ke warna baju yang dipilih. Karena pertimbangan mood inilah, saya mencoba mendesain sebuah baju yang saya sebut Cardigan 2 sisi. Bisa juga dibilang jaket atau outer dalam istilah fashion. Modelnya terinspirasi dari sebuah cardigan kaos seorang teman. Lalu saya modifikasi dengan motif batik 2 macam. Biasanya salah satunya berwarna lebih terang atau dengan motif yang tidak berulang. Dan sisi lainnya dengan motif klasik dengan warna yang lebih netral. 

Selain motif yang bisa diganti-ganti sebanyak 2 macam, lengannya pun bisa dibalik. Lubang lengan bisa menghadap ke atas, atau ke bawah. Jatuhnya di badan akan berbeda.

Cardigan 2 sisi ini sedang jadi "Favorite Item" di Lemari Lila. Kadang-kadang saya kewalahan sendiri menerima pesanan yang banyak. Senangnya, banyak aja yang dengan sabar menunggu sampai ada yang baru. Kesenangan mendesain baju ini terutama pada saat memilih dan mempadupadankannya...


sisi 1

Kain yang saya pakai adalah kain lembaran/jarik. Jadi bukan kain batik meteran. Jadi, tiap baju tidak ada yang sama. Kecuali saya dapat batik dengan motif yang sama. Keuntungannya, tidak ada yang berbaju sama daengan kita. Kerugiannya, tidak bisa memenuhi permintaan pembeli yang menginginkan 'mood' yang sama persis dari batiknya. 


sisi 2

Model ini memang bukan model yang baru-baru amat. Banyak juga yang membuatnya. Tapi bagi saya, baju itu adalah mood. Saya tetap memproduksi model baju ini. Dan semoga tetap terus disenangi banyak orang.

(Lila)

No comments:

Post a Comment