09 April 2011

Kain Gendongan

Saya lihat, di Indonesia kain batik atau jarik masih jadi favorit para ibu untuk menggendong bayinya. Tapi seiring dengan gaya hidup dan kepraktisan, sudah banyak juga ibu-ibu yang maunya pakai gendongan lebih modern/siap pakai. Ada yang pakai ring di samping, gendong di depan, di belakang, ransel gendongan. 

Tradisi menggendong bayi dengan kain gendongan sebenarnya jangan ditinggalkan. Di luar negeri sana aja, trend bergaya konvensional ini lagi populer. Lihat deh foto-foto ini...

Julia Roberts

Nicole Kidman

Brooke Burke

Kerry Russels

Jennifer Meyer


Sheryl Crow


Kimberly Williams

Sayang, saya tidak menemukan foto orang terkenal Indonesia yang tertangkap kamera sedang menggendong bayinya dengan kain. Yang saya temukan hanya selebriti Hollywood sana. Lumayan juga buat referensi para ibu di sini. Pilih aja kain yang terlihat lebih variatif, kreatif dan rapi. Batik atau jarik bisa aja dijahit sehingga terlihat tidak terlalu berantakan atau kepanjangan. 


Walaupun sibuk mengurus bayi, kita para ibu  juga pengen keliatan tetap manis kan? :)

Lila.


{Dari sebuah tulisan di internet}:
Tenyata, anak yang sering digendong, menjadi tidak cengeng. Menurut berbagai penelitian, dengan digendong tangisan anak di malam hari akan lebih singkat, begitu juga dengan waktu keseluruhan dia berteriak-teriak. Penyebabnya, karena anak tahu orangtuanya tidak akan membiarkan dia merasa sendirian saat menangis. Saat menggendong anak, orangtua akan memberi anak kedekatan, perhatian dan menstimulasi arti kehadiran anak. Para ilmuwan di London berpendapat, efek menggendong anak selama tiga jam sehari, sama seperti memberi perhatian intensif kepada anak selama 24 jam. Menggendong juga baik untuk ikatan batin - saat kita mengaitkan tali gendongan, bukan cuma terbentuk ikatan fisik, tetapi juga terjalin ikatan batin. Jika  tidak punya banyak waktu untuk menggendong anak, gendonglah dia di punggung saat Anda mengerjakan tugas sehari-hari. 

2 comments:

  1. ..wah menarik sekali mba lila postingannya.. :)hihi.. nanti kalau saya sudah jadi ibu, boleh juga tuh idenya :)

    ReplyDelete
  2. embun muda: seru ya... kalo belum jadi ibu, bisa juga kok buat gendongan keren ini. Buat dijual pastinya. Hehhee

    ReplyDelete