15 April 2011

Si Kain-kain Cantik

Rabu sore kemarin, saya janjian sama Putri "Ojanto" di TBY. Putri mau kasih liat hasil sablon gambar yang akan saya jadikan sarung bantal bayi nanti. Janjian jam 17.00. Mundur sedikit jadi jam 17.30. Putri baru aja dari Solo. Dia habis berburu kain atau bahan kain! 

Saya dan Kiki, juga ada Tommy dan Firman, lalu sibuk melihat bahan-bahan hasil buruan Putri. Ada motif polkadot kecil-kecil hitam. Ada motif kotak-kotak dengan warna "nggak jelas". Antara merah muda, peach dan merah tua. Manis! Lalu ada bahan coklat tua dengan motif daun-daun besar toska. Belum lagi yang polos, bahan shantung. Semua menggemaskan!

"Belum tau untuk apa, yang penting beli aja dulu", kata Putri. 

Yang pasti, Putri sudah punya banyak ide di kepalanya untuk memakai bahan-bahan itu pada  produk Ojanto selanjutnya.

Tenang Put, kamu nggak sendirian. Saya juga punya beberapa bahan, yang saya beli dalam meteran sedikit. 1 meter, 2 meter, malah ada yang 1/2 meter. Niatnya sih bukan untuk baju. Tapi lebih ke dekorasi rumah, sampai seprei. Apalagi sekarang. Saya sibuk ngumpulin bahan untuk buat seprei bayi, selimut, sarung bantal, sampai diaper bag! Semua mau didesain sendiri dan dibawa ke penjahit!

Tetep ada...aja, bahan tersisa yang belum tau mau dibuat apa. Masuk kotak dulu deh! Beberapa bahan sih udah ketauan mau dibuat apa.


Bahan kain motif "Matryoshka. Harganya lumayan mahal. Tapi saya suka sekali dengan motif ibu Rusia ini. Bahannya katun kanvas. Niatnya sih mau dijahit jadi diaper bag, yang tampilannya trendy.


Warna-warna pastel yang bikin tenang. Motif kain yang manis.
Mau dijahit jadi selimut, seprei dan tas.

Tinggal dipadu padan deh..

Kebetulan semua kain-kain cantik di atas saya beli online di Jojo Fabric. Kainnya bagus-bagus dengan motif pilihan dan warna-warna yang lembut. Harganya juga masuk akal. 

Sore ini, saya sibuk bermain-main dengan kain-kain cantik ini!


*Kamu pasti juga punya cerita sama kain-kain cantik kayak gini. Mau dong diceritain...

(Lila)

4 comments:

  1. Selamat berkreasi ya sis lila. Semoga pas baby-nya lahir, semua-nya sudah selesai dijahit dgn cantik dan bisa bikin baby-nya happy =)

    ReplyDelete
  2. huwaaa..langsung setresss liat kain kain ini...sayang buat di urai urai..pengen di pantenginn aja..lucuu plus mupeng.

    hunting deh mbak kapan kapan ke solo...markotob lah :)

    salam buat dede yang di dalem :)

    ReplyDelete
  3. Hello Bleu: iya aku pengen ke Solo juga. Temenku pulang dari sana bawa bahan yang bikin panik ngeliatnya....

    ReplyDelete
  4. Maaf mbak mau tnya..beli kainnya di solo sebelah mana ya.?di pasar beteng kah.?tokonya namany ap.?makasih

    ReplyDelete