13 March 2011

Mencebur Ke Kolam

Saatnya berenang. Selain karena memang suka berenang, usia kandungan sudah masuk 5 bulan. Jadi janin sudah lebih kuat. Menurut buku yang saya baca, berenang untuk ibu hamil manfaatnya antara lain: menguatkan jantung dan otot, membantu relaksasi, menguatkan ingatan, melancarkan peredaran darah, sekaligus menyegarkan tubuh. Mmm.. asik kan? 

Saya sibuk cari baju renang kesana-sini. Cari baju renang khusus ibu hamil agak susah. Beberapa teman yang sudah punya anak bilang, coba beli baju renang dengan ukuran besar. Supaya nyaman dipakai dan paling utama, perut tidak sakit. Tapi ya ampun.. baju renang mahal-mahal hanya dipakai cuman 3 bulan. Rasanya buang-buang uang saja. Masih banyak keperluan lain yang harus dibeli. 

Untunglah saya dapat baju renang "lungsuran". Warnanya biru muda. Baju renang ini kebesaran. Jadi waktu dipakai di air, pasti akan lebih besar. Dan karena sudah lungsuran, jadi bahan baju sudah sedikit melar. Tapi saya nggak kehabisan akal. Tinggal ditarik saja di bagian tengah di bawah dada, lalu disimpul. Jadilah baju renang tidak terlalu besar lagi. :)


Menceburlah saya dan Abu sore ini. Di hotel Tulip, Tirtodipuran, Yogyakarta. Kolam disana tidak terlalu besar dan tidak ramai. Jadi cukup nyaman. Bayar Rp 15.000 sudah puas berenang ringan selama kurang lebih 30 menit. Sengaja saya tidak mau melakukan gerakan terlalu heboh, karena setelah hamil 5 bulan, baru kali inilah saya nyebur ke kolam lagi. 


Oya, tadi berenang juga sudah memakai tas baru. Tas ini adalah Diaper Bag atau Tas perlengkapan bayi hadiah dari Cici, teman saya yang tinggal di Roma. Tapi jangan salah. Tas ini adalah produk dalam negeri. Dari Cocopop Crafts. Waktu itu Cici memberikan link nya ke saya, dan saya boleh memilih tas yang mana saja. Saya dan Abu memilih model back pack dengan motif kotak-kotak skotlandia. Nama tasnya "Peter Piper Scottich Green".  Alasannya sih, supaya bisa dipakai saya dan Abu juga. Kasihan kalau Abu harus membawa tas dengan warna pink atau kuning dengan gambar-gambar boneka atau bunga-bunga. Ternyata tasnya memuat banyak barang. Lumayan, latihan memakai tasnya sebelum nanti berfungsi jadi tas bayi. Dan tentu saja senang memakainya. Terima kasih ya, Cici....



Dan byur! Saya masuk kolam dulu ya. Cebur!!...

Lila

3 comments:

  1. si bolang mau berenang,,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bulang doong.. (ibu petualang.. ;)

    ReplyDelete