15 March 2011

Menggambar Diri

Salah satu kegemaran saya adalah menggambar. Walaupun bukan hobi. Dan tidak juga jago menggambar. Biasanya saya membuat sketsa dengan pensil di buku gambar. Lalu mewarnainya dengan pensil warna. Lalu gambarnya saya scan di komputer, dan saya selesaikan di layar komputer dengan mewarnainya di photo shop. Itupun dengan keterbatasan pengetahuan yang saya punya.

Mungkin lebih mudah menggambar orang lain. Teman yang punya karakter kuat atau yang punya kebiasaan yang saya ketahui, biasanya jadi obyek menarik untuk digambar. Tapi dalam beberapa kali menggambar teman atau orang lain, saya menyempatkan untuk menggambar diri saya sendiri. 


Rambut ikal. Bibir lebar. Tahi lalat di kanan atas bibir. Itu ciri khas saya.  Gambar ini terinspirasi iklan lama luar negeri. Tapi tentu saja disesuaikan dengan wajah saya. Gambar ini juga yang akhirnya jadi ikon label usaha baju saya "Lemari Lila".



Lalu... rambut saya dipotong. Saya lagi senang melihat pelangi. Menunggu pelangi. Juga senang memakai baju bertumpuk dengan urutan: t-shirt, tank top dress dari kaos dan legging. Juga senang mendengar lagu lama dari Kermit the Frog yang dinyanyikan ulang oleh  Peter Cincotti berjudul "Rainbow Connection". Jadi deh, gambar ini.



Sekarang rambut saya sudah mulai memanjang lagi. Impian saya sih.. jalan-jalan ke Italia. Terutama Venezia. Pernah sih liburan kesana. Tapi itu sudah 10 tahun yang lalu. Apa salahnya sekarang berkhayal kan? Nah..kesananya sama Abu, suami saya. Juga sama Kiki, sahabat saya (dan pasangannya). Gambar ini pura-puranya foto yang diambil sama Abu. 

 Ilustrasi latar belakang diambil dari acwwoodcuts


Menggambar untuk diri sendiri. Menggambar diri sendiri. Ternyata bisa juga. Dan menyenangkan juga.


Lila

No comments:

Post a Comment